5 Tips Memilih Baby Bouncer Yang Aman dan Nyaman Untuk Bayi

  • Whatsapp

5-tips-memilih-baby-bouncer-yang-aman-dan-nyaman-untuk-bayi
Ada banyak sekali perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan oleh bayi yang baru lahir, mulai dari perlengkapan primer seperti pakaian dan alat mandi hingga kebutuhan pelengkap seperti mainan. Ada juga perlengkapan yang memudahkan tugas orang tua untuk menjaga si kecil seperti baby bouncer. Bouncer bisa digunakan untuk menidurkan bayi karena ada getaran otomatis yang bisa diatur.

Jika buah hati Anda harus digendong atau ditimang terlebih dahulu menjelang tidur, kehadiran bouncer tentu menjadi penting. Bayi akan tetap tenang selama berada di bouncer karena merasa seperti sedang ditimang.

Read More

Tips Memilih Bouncer

Sama seperti halnya perlengkapan bayi lainnya, bouncer juga memiliki banyak jenis. Anda bisa dibuat bingung ketika harus memilih salah satu yang terbaik. Hal utama yang seharusnya Anda perhatikan ketika hendak membeli bouncer adalah faktor keamanannya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada tips membeli baby bouncer yang bisa Anda ikuti :

1. Pilih bouncer dengan sandaran mudah diatur

Yang pertama, pilih bouncer dengan sandaran yang mudah diatur. Pastikan posisi bouncer tidak terlalu tegak ataupun terlalu lAndai. Posisi yang tidak tidak pas bisa mempengaruhi tulang si kecil yang masih rawan. Karena itulah, pilih bouncer yang bagian sandarannya mudah diatur agar si kecil nyaman dan aman.

2. Pastikan bouncer memiliki penyangga yang kuat dan stabil

Yang kedua, Anda perlu memastikan bouncer memiliki penyangga yang kuat dan stabil. Anda bisa mengeceknya dengan meletakkan bouncer di lantai. Anda bisa coba menggoyangnya untuk mengecek stabilitas bagian penyangga atau menaruh beban berat di atas bouncer.

Anda juga sebaiknya memilih bouncer yang bagian alasnya lebih besar dari bagian atas bouncer. Agar tidak licin, Anda bisa memilih bouncer dengan bagian penyangga yang terbuat dari karet.

3. Perhatikan ketersediaan tali pengaman

Yang ketiga, perhatikan ketersediaan tali pengaman. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, faktor keamanan adalah hal utama yang perlu diperhatikan ketika Anda membeli baby bouncer. Bouncer yang aman sedikitnya memiliki 3 tali pengaman dari bahan yang kuat dan lembut. Tali tersebut seharusnya bisa diatur agar bisa menyesuaikan ukuran bayi sehingga bisa pas dan tidak membuat si kecil jatuh.

4. Pastikan tidak ada celah pada bouncer

Yang keempat, pastikan bouncer tidak memiliki celah apapun. Anda bisa cek bagian yang mungkin memiliki celah pada bouncer, misalnya di bagian di dekat kaki, bagian samping yang dekat dengan tangan, atau bahkan di sekitar kepala. Adanya celah pada bouncer meningkatkan risiko buah hati Anda terjepit pada celah tersebut.

5. Bouncer memiliki bahan yang lembut dan nyaman

Yang kelima, Anda sebaiknya memilih bouncer dengan bahan yang lembut dan nyaman. Pastikan bouncer memiliki bantalan yang cukup lembut buah hati Anda demi meminimalkan risiko terjadinya benturan.

Tidak hanya lembut, bahan yang digunakan untuk bouncer seharusnya membuat bayi tetap nyaman. Hindari memilih bouncer dari bahan yang panas sehingga bisa membuat bayi merasa gerah dan tidak nyaman.

Selain kelima tips tersebut, Anda juga bisa memilih bouncer dengan mempertimbangkan fitur tambahan yang didapatkan, misalnya tambahan mainan, atau musik yang menenangkan, atau bahkan fitur pengaturan getaran. Namun juga pastikan fitur-fitur tambahan tersebut aman untuk si kecil dan tidak membuatnya cedera.

Demikian pembahasan mengenai tips memilih baby bouncer yang aman dan nyaman. Jangan ragu untuk merogoh saku lebih dalam. Uang yang Anda keluarkan setimpal dengan fitur keamanan yang ditawarkan oleh bouncer yang Anda beli. Jangan hanya karena harga yang lebih murah, Anda menggadaikan keselamatan buah hati Anda sendiri. Pastikan Anda memilih bouncer yang aman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *